Senin, Desember 8

Bait-bait Indah yang menginspirasiku selama 2 tahun ini

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal

Aku bermimpi ingin mengubah dunia

Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku

Kudapati bahwa dunia tak kunjung berubah

Maka, cita-cita itu pun agak ku persempit

Lalu ku putuskan hanya untuk mengubah negriku

Namun, tampaknya hasrat itu pun tiada hasil

Tatkala usiaku main senja

Dengan semangatku yang masih tersisa

Ku putuskan untuk mengubah keluargaku

Orang-orang yang paling dekat denganku

Sayangnya mereka pun tak mau diubah

Kini, sementara aku berbaring menunggu ajal menjelang

Tiba-tiba ku sadari

Andaikan yang pertama-tama ku ubah adalah diriku

Maka, dengan menjadikan diriku sebagai teladan

Mungkin aku bisa mengubah keluargaku

Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka

Bisa jadi aku pun bisa memperbaiki negriku

Kemudian siapa tahu

Aku bahkan bisa mengubah dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Lena